jump to navigation

Pembukaan Crash Program Rusia May 7, 2008

Posted by subpokrusia in Kabar dari Rusia.
trackback

Perwakilan Penyematan Tanda Siswa

Kursus Intensif Bahasa Rusia Tk. Pradasar bagi Personel Kopassus resmi dibuka pada tanggal 6 Mei yang lalu. Bertempat di Makopassus Cijantung, Kolonel I Ketut Winaya, mewakili Kapusdiklat Bahasa yang akan menerima kunjungan dari British Council, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara ramah tamah dan perkenalan para instruktur dengan para siswa berlangsung setelah upacara pembukaan kursus. Menyesuaikan dengan jumlah instruktur organik yang berdinas, kasubpok Bahasa Rusia menetapkan untuk mengirim dua orang instruktur setiap harinya untuk mengajar di Cijantung. Pertimbangan ini dikarenakan adanya tugas tambahan selain mengajar yang dimiliki oleh masing-masing instruktur.

Berjumlahkan 24 orang, siswa akan menempati satu buah ruangan kelas besar. Selain ruangan kelas ini ada pula laboratorium bahasa (labsa) berkapasitas 24 orang dan juga LCD. Walaupun siswa akan menempati satu ruangan kelas, diharapkan siswa dapat menyerap pelajaran sebaik mungkin.

KIB. Rusia Tk. Pradasar I bagi personel Kopassus ini rencananya akan dilaksanakan selama sepuluh minggu. Dalam rentang waktu yang singkat ini, pada akhir kursus siswa diharapkan dapat berkomunikasi secara lisan dan tulisan secara terbatas. Kerja sama yang baik antara instruktur dan siswa diharapkan dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menunjang proses belajar-mengajar yang berimbas kepada hasil akhir yang baik pula. (Pd. Labu, 7/5/08 ) <y>

Comments»

1. Sundoro Agung - May 11, 2008

Sdravstvuice…
Maju terus subpok bahasa…Semua yang telah diberikan baik itu program reguler maupun crash program banyak manfaatnya. Kami sebagai Tim Penerbad yang training heli MI 17-V5 merasakan betul manfaat setelah belajar bahasa rusia di Pusdiklat bahasa. Terima kasih kepada seluruh prepadawacel dan prepadawacelnitsa..Udaci.
doswidaniya..

2. subpokrusia - May 12, 2008

Здравствуйте…

Syukur kami ucapkan apabila materi yang kami berikan ada manfaatnya, jangan lupa вoakan kami juga ya semoga dapat segera menyusul ke Rusia. Karena sedikit banyak pengaruh sudah dan belum ke Rusia dengan materi yang diberikan pasti banyak kaitannya.

Поздравляю вас с большим успехою Пока
Subpok Rusia

3. SuRyA LeSmANa - May 16, 2008

Slamat siang Ibu……gimana kbrnya ibu & keluarga,smga sangt ocin harasoo ili normalna..terlebih dahulu kami pribadi mohon maaf br skr bs ngirim kbr krn HP install ulang disini akibat kelebihan data-memorynya terbats. akhirnya smua nomor hilang bu. yessoras..balsoi pratice bu.Sunggh brmanfaat ilmu yng Instrktur berikn ke kami pribadi, krn sdikit banyak kami bs ngomong kpd Orang rusia walaupn putus2 krn ktrbatasn hafal kosa kata..namun mereka bs ngerti kok,yg jelas bes gramatikal krn mereka sndiri ngomong bes gramatikal jg..sekali lg salam buat klgra dan kangen serta hormat slalu buat instruk kami yg tercinta….

4. subpokrusia - May 19, 2008

Здравствуйте…..

Sukurlah kalau orang Rusia mengerti apa yang anda katakan, semoga mereka tidak kapok hehehehe. Tapi mungkin sama saja dengan orang bule yang datang ke indonesia. Walau bahasa Indonesia mereka ‘belepotan’ tapi kita, orang Indonesianya mengerti kan. Mungkin begitu pula dengan orang Rusia, karena banyak pendatang dari berbagai negara mereka mengerti apa yang kita katakan

Siiip Sukses selalu ya

5. Lifting XV - May 19, 2008

Zdraftviuce
“Kak Jela?” itulah mungkin kata-kata terakhir yang masih sangat jelas tertanam di dasar otak kami, dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan tersingkir oleh segala macam input yang dapat menghapus seluruh file yang sudah terupload di dalamnya. Dengan hadirnya weblog ini memberikan harapan yang sangat besar bagi kami untuk dapat menjaga dan memelihara pengetahuan yang telah kami peroleh di Almamater tercinta serta mengaplikasikan segala kemampuan kami dalam berkomunikasi khususnya dengan komunitas weblog rusia, thank’s ya! mari kita sama-sama meramaikan weblog ini, yach kalau perlu tolong ibu-ibu yang punya informasi yang ada hubungannya dengan peningkatan pengetahuan berbahasa kita, baik itu yang berupa program maupun nonprogram, kita tunggu ya bu, mohon selalu di update info-infonya, sebelumnya terima kasih banyak. “do paka!”

6. surYA LESmaNa - May 20, 2008

Betul apa yg ibu sssmpaikn,dsini mereka mngerti kok apa yg kt katakn,krn dsini kota pelajar juga, bayak mahasiswa asing yg kuliah di univesicece of tatarstan.ada dari asia, cina,afrika dan negara lainnya.namun herannya kalo kt lagi jalan di pedestrian nih bu, kok orang rusia yang diliatin kt ya ? kok bukan mahasiswa afrika itu yg diliatin ? padahal mereka kan lebih hitam ????? & satu lg bu, kalo ada MILITSIA yng memeriksa kt, dijawab aja YA PRIHAL SJES SLUSAVNUYU KAMANDIROVKU..langsung mereka berikan pnghormatan & da da da pazalasta..

davstreci-udaci sub pok rusia….

7. subpokrusia - May 22, 2008

Здравствуйте….. lifting XV
Selamat bergabung dengan komunitas Rusia ini. Tapi alangkah lebih baik bila nama anda tercantum jadi kami bisa tau siapakah yang sudah dan belum bergabung, begitu, tetapi kami ucapkan terima kasih sudah turut ambil bagian.

Kami bersyukur ada keinginan pada diri pribadi u/ menjaga apa yang telah dipelajari di pusbahasa, dengan bergabung dengan blog ini anda bisa berbagi pengalaman dan cerita dengan para mantan siswa yang lain terutama yang telah pergi ke Rusia. Hal ini juga bosa dijadikan faktor pemicu untuk memelihara pengtahuan bahasa anda. Untuk update, kami usahakan yang terbaik, terutama pelajaran2 bahasa rusia dasar

Terimakasih masukannya, salam

subpok rusia

8. subpokrusia - May 22, 2008

OOO YAAAA yang dilihat orang Indonesianya??? mungkin karena orang afrikanya lebih hitam jadi tidak terlihat so mereka hanya melihat orang indonesia saja. Hmmm tapi kalau begitu harus hari2 apabila berjalan dan berbincang berdua dengan orang afrika , nanti anda dikira kurang sehat fikiran karena berbicara sendiri 😉

Wah kira-kira bisa diterapkan ga ya di Indonesia yg masalah komandirovku itu? asyik juga heheheh

subpok rusia


Leave a comment