jump to navigation

KIB RUSIA PADA MALAM INTERNASIONAL September 5, 2008

Posted by subpokrusia in Kabar dari Rusia.
trackback

Kemegahan Malam Internasional (MI) yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2008 telah berlalu. Dengan persiapan yang cukup singkat para siswa kursus Bahasa Rusia yang dibuka pada tanggal 8 Juli 2008 dapat mementaskan sebuah drama dan nyanyian dengan baik. Persiapan pelaksanaan MI kali ini dapat dikatakan cukup singkat, yaitu dua minggu. Mengingat dua bulan pertama para siswa baru mengenal huruf dan percakapan sederhana, maka persiapan stand dan pelaksanaan pagelaran drama dan nyanyian itu sangat kami hargai karena untuk menghafal dua buah lagu berbahasa Rusia dan merancang stand yang bertemakan Rusia bukanlah pekerjaan yang mudah. Begitu pula dengan pembacaan naskah drama yang berisikan rangkaian kata-kata yang sama sekali baru mereka terima.

Selain para siswa reguler, pada tanggal 25 Agustus 2008 Kursus Intensif Bahasa Rusia bagi Personel TNI AU dibuka. Pembukaan kursus yang sebelumnya dijadwalkan akan dibuka tanggal 21 Agustus itu, akibat keterlambatan siswa, maka diundur menjadi tanggal 25 Agustus. Bergabungnya siswa dari TNI AU menambah semarak persiapan pagelaran MI bagi siswa KIB Rusia. Dengan berbekal ‘mengenal’ huruf Rusia, mereka turut serta dalam latihan drama ‘Maya Mecta’ /cita-citaku/. Mereka tidak dapat berpartisipasi dalam menyanyikan lagu berbahasa Rusia karena kesulitan membaca teks lagu yang walau sudah dilatinkan masih sulit dalam mengucapkannya serta kesulitan dalam menghafalkannya dalam waktu sehari.

Seusai pagelaran Malam Internasional, para siswa di Pusdiklat Bahasa khususnya siswa kursus Bahasa Rusia tidak bisa bersantai-santai. Mereka harus bekerja keras menekuni buku-buku pelajarannya untuk menghadapi Ujian Tengah. Ujian tengah ini akan diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2008 yang mencakup empat kemampuan yaitu Membaca, Menulis, Mendengar, dan Berbicara. Udaci. <y>

Comments»

1. subpokjepang - September 9, 2008

pertamaxxx

…………………………………………………………………………………………….

apakah ada yang salah dengan malam internasional subpok rusia???sehingga cm di tulisnya pertama xxx aja??? hehehe

2. subpokjepang - September 9, 2008

keduaxx

3. cenya95 - September 16, 2008

hetrixxx

4. cenya95 - September 16, 2008

Trima kasih, telah melengkapi cerita malam internasional.
Jadi dapat merasakan suasana di malam itu
salam

5. I'm Admin - October 2, 2008

Selamat hari raya Idul Fitri 1429 H,minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
Mo bikin ‘kartu’ ucapan lebaran? visit us at http://sekolahbahasainggris.wordpress.com

ttd : SBI’s Crews

6. Anton H Biantoro - October 8, 2008

Posting barunya mana dong…..

7. Lihin - October 10, 2008

Allow..allow..gw dicuekin nee akhir akhir ini.😦
BTW..maen kesini dunk di http://programmer2008.wordpress.com
Ni tempat tongkrongan gw yang baru.

8. subpokjepang - October 10, 2008

mampir lagih,
belum ada yang baru yah?

9. yubithea - October 11, 2008

Iya nih pada kemana ya orang subpok Rusia. Ayo ayo jangan beralasan punya dua kelas so sibuk ngajar mulu, ngoreksi PeEr siswa mulu, ngurusin administrasi mulu…. heuheuheue. Ampunnnn. Sdayuusssss

Davai, dumayem sto webblog Rusia, u nas vseh.

10. subpokrusia - October 11, 2008

Maaf Mr Leehin, ceritanya kami syibuuk so belum sempat membuka blog dan atau mengupdate. Padahal maunya minimal seminggu sekali ada postingan baru.

Yah mumpung masih suasana Idul Fitri sekalian Mohon maaf Lahit dan Batin ya… Ditunggu comen dan traktiran makannya hehehe

yubithea

11. я - October 13, 2008

час …………..падумаем, что нам надо писать, иногда перетупались

12. subpokrusia - October 16, 2008

sebenarnya sudah banyak yang mau diposting, permasalahannya komputer di subpok hanya satu, dipakai beramai-ramai oleh penghuninya untuk mengerjakan pekerjaan yang sudah menunggu untuk diselesaikan karena ditagih oleh yang berkepentingan.so…. postingannya jadi tertunda deh….

izvinyite buat semua…., walau demikian kami tetap berusaha untuk memuat berita terbaru dari subpok rusia tercinta kami. salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: