jump to navigation

Malam Internasional 2009 August 21, 2009

Posted by subpokrusia in Uncategorized.
trackback

Zdravstvuitje vseh

Malam Internasional telah berlalu. Acara tahunan ini diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2009 di lapangan apel Pusdiklat Bahasa Badiklat Dephan. Acara yang menyedot banyak perhatian dikalangan siswa, staff dan para pejabat dilingkungan Dephan ini berlangsung meriah dan sangat menarik. Sehubungan dengan datangnya bulan Ramadhan, Malam Internasional tahun ini diselenggarakan lebih awal, walaupun demikian acara ini mendulang pujian atas keberhasilan penampilan para siswa di atas panggung dan penyajian makanan yang khas dari berbagai macam negara.

Dengan dukungan waktu yang cukup , performance siswa terbilang sangat berhasil. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tamu yang tetap berada di Pusdiklat Bahasa hingga akhir acara, yaitu pukul 10.00 WIB. Performance siswa kali ini banyak menampilkan kabaret parodi, seperti siswa-siswa dari B. Arab, B. Inggris, dan B. Rusia, sedangkan siswa lainnya menampilkan gerak dan lagu. Bahkan Subpok B. Jepang sampai bekerja sama dengan salah satu sekolahan dan mendatangkan guru u/ melatih siswa dalam persiapan pertunjukan mereka. Sugoii “owesome”.

SDC12472

Yang perlu disayangkan dari Malam Internasional kali ini adalah tidak adanya penjurian atas pertunjukan siswa, menu makanan, dan stand. Hal ini membuat siswa sedikit kecewa, karena mereka telah melakukan hal terbaik dan mengerahkan segenap tenaga untuk acara ini. Walaupun demikian, secara keseluruhan acara ini berlangsung dengan gemilang./y/

Comments»

1. subpokrusia - August 21, 2009

Penyelenggaraan Malam Internasional 2009 ini memang lain dari Malam Internasional tahun-tahun sebelumnya, kenapa ? karena lebih meriah, lebih ekspresif dan Alhamdulillah tidak turun hujan seperti yang sempat kita khawatirkan. Tidak adanya penjurian atas pertunjukkan siswa, menu makanan, dan tampilan stand karena sulitnya menentukan kriteria penilaian, mengingat semua negara mempunyai kekhasannya masing-masing, ada beberapa negara tertentu seperti Jepang dan China yg dengan mudah dan murah mendapatkan assesories utk tampilan stand, pakaian tradisional maupun makanan, sementara untuk siswa Bhs. Rusia misalnya sangat sulit mendapatkan itu semua, namun semua itu dan minimnya dana yang ada tdk menjadi hambatan untuk tampil bagus karena dengan browsing dari internet mereka dpt membuat pakaian yang setidaknya mirip dengan pakaian tradisional Rusia dan daya kreatifitas juga kekompakan dari para pengajar dan para siswanya sungguh membuahkan hasil yang ocen kharasho. Bravo !

subpokrusia - August 24, 2009

Memang, walau tamu tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, tetapi tamu yang datang tetap bertahan hingga akhir acara. Untuk masalah penjurian, mungkin hal itulah yang seharusnya jadi bahan pertimbangan kedepan bu, kriteria apa saja yg tercakup dalam penjuriannya. Yubithea.

2. subpokrusia - August 25, 2009

ya…ya…, subpok rusia kalo ada penjurian pasti akan menang. karena kreatifitas siswa sangat bagus…bravo rusia…..(emma)

3. tony safrudin - August 25, 2009

wei….jadi terhura euy….trimakasih atas semua dukungan yg diberikan atas kesuksesan acara tersebut….khususnya kpd para Peri cantik di Subpok Rusia (Kapten Cpn Tony)

4. mauchan - February 5, 2010

kayanya kalau ikut lagi kiba rusia boleh juga tuh…walaupun pusing tapi banyak pengalaman yang bisa kita ambil.Bravo rusia (wawn)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: